Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

Kapanlagi. com – Pandemi Covid-19 tak menghalangi seorang Bisma Karisma buat terus berkarya. Menuju EP dengan akan dirilis tahun depan, Bisma Karisma melepas single keduanya berjudul Frekuensi .

Dirilisnya  Frekuensi ini begitu spesial karena bertepatan dengan ulang tahun Bisma Karisma yang ke-30 pada 27 November 2020 lalu. Single ini mengekspresikan isi kepala dan hati Bisma saat bertemu banyak karakter yang rasanya penuh intensitas. Ramai rantah gelar dunia yang tetap tersaji di kehidupannya, baik di kehidupan sehari-hari maupun saat di dalam pekerjaan bermusik, seni gerak, dan seni peran, disimbolisasikan olehnya menjelma sebuah Frekuensi .

Berbeda dengan single Yang Suri yang telah dirilis di 20 Juli 2020, single Frekuensi menyajikan nuansa yang lebih enerjik & liar pada sisi aransemen dan lirik. Mencerminkan karakter Bisma Karisma dalam menjalankan kehidupannya yang langsung bergerak dan berenergi.

1. Coba Hal Baru

Bagi Bisma Karisma, orang-orang dan segala momentumnya selalu mendatangkan frekuensi baru yang dicerna serta diterima olehnya. Ini menjadi bagian bermain seorang Bisma. Homo-Ludens ataupun manusia yang bermain, menjadi inti nuansa dan rasa yang ingin disampaikan di single terbaru itu.

Dalam proses pembuatannya Bisma Karisma banyak mencoba hal-hal mutakhir dalam bermusik. Eksplorasi dan pematangan aransemen single lahiran Bisma Karisma ini dibantu oleh Lafa Pratomo dari Ruang Waktu Music dengan juga berperan sebagai produser. Dengan proses yang iteratif dan bervariasi keseruan eksplorasi bersama Lafa Pratomo, perjalanan single ini pun pantas dengan tema manusia yang bermain.

2. Disambut Hangat

Hadirnya Frekuensi biar mendapat sambutan hangat dari Soleh Solihun dan Jason Ranti. Keduanya punya penilaian sendiri tentang single ini.

“Alus Bis, dinamika-nya asik. Porsi dance jeung rock-na pas. Bisa ngambil nuansa tren musik sekarang tanpa terdengar pasaran. Beuki urang sound gitar-na. Leuwih maskulin ieu mah, haha, ” kata Soleh Solehun

“Di awal tersedia perpaduan Fariz RM dengan vibe Ikang Fawzi gitu Bis, dengan langsung terasa. Cuman ini sedang ada sentuhan millenialnya lah hehe, ” ucap Jason Ranti.

3. Produktif pada Masa Pandemi

Bisma Karisma pun membuktikan jika pandemi Covid-19 bukan menjadi alasan bagi seseorang untuk tak produktif. Serta buat KLovers yang juga mulai aktif berkegiatan di luar vila, selalu #IngatPesanIbu ya. Rajin mencuci tangan dengan sabun dan tirta mengalir, menghindari kerumunan orang dan memakai masker setiap kali berjalan.

Sudah Baca Yang Tersebut Belum?

(kpl/pur/lou)