Kapanlagi. com – Nama DJ Nathalie Holscher kini menjadi sorotan karena sudah memutuskan menjadi mualaf belum lama ini. Tak sendiri, ia ditemani oleh Sule saat melantunkan syahadat.

Saat itu keduanya dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (28/9). DJ cantik tersebut mengucapkan kalau ia sudah punya keinginan untuk pindah agama sejak 5 tahun yang lalu.

“Kalau keyakinan memang sudah sebab dulu dari tahun 2015, udah ada keinginan sendiri, dapet hidayah dari mimpi baru dikasih kesempatannya, berani sekarang, ” ujar Nathalie.

1. Awal Mula Dekat

Pada awalnya Sule mengutarakan kalau hubungan mereka berawal sebab sering kolaborasi yang berujung saling curhat. Salah satunya keyakinan Nathalie yang menginginkan untuk belajar tentang agama Islam.

“Saya menampung semua obrolan dia, barangkali dia bingung mau masuk Islam, terus ya udah ikut aku, panggil ustad, selesai. Sekarang susunan dia istikamah, belajar lagi, kemarin juga salat dituntun bareng-bareng. Jika dilihat dia bawa berkah bakal saya untuk hal ibadah, kami mempelajari lagi, lebih rajin teristimewa, karna malu kan saya, tempat mau belajar sayanya gak bener, itu pointnya, ” ujar Sule.

2. Pendapat Keluarga

Ayah Rizky Febian itu mengatakan kalau dirinya yang telah meyakinkan Nathalie untuk berbicara pada keluarga mengenai pindah agama.

“Ya biasa aja, intinya keluarganya katanya gak apa barang apa, keluarganya neneknya muslim, campur-campur, akan tetapi tetap harus ada persetujuan puak, karna kan keyakinan dari muncul dia sendiri, awalnya juga dia bingung mau ngomong ke rumpun, takut gimana dan lain-lain belakangan saya yakinin, kalau memang awak yakin ya kenapa gak itukan gak semua orang dapat hidayah kayak kamu, jangankan yang asing, agama kita aja muslim dapet hidayah susah, ” ungkap Sule.

“Ya dia yang ngomong, karna kan aku bukan keluarganya dan belum oleh sebab itu keluarga, ” tambahnya.

3. Mimpi Nathalie

Lebih lanjut, Nathalie mengaku sebelum pindah agama ia mendapat sebuah mimpi yang mengganti pikirannya, “ayak dibisikin di mimpi baca kalimat syahadat, dari mungil sampe gede suaranya kayak toa bergema. ”

“Dia hafal lho, doa tidur serta dari 2015 kayak misalkan awal penutupan doa dari dulu rusak belajar, sekarang lebih mendalami sedang, jadi sudah terbiasa, ” sahut Sule.

Pada simpulan wawancara, Nathalie mengaku telah menyumbangkan pakaiannya yang lama untuk orang yang membutuhkan. Selamat dan hendaknya istikamah ya, Nathalie!

Jangan Lewatkan