Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

Kapanlagi. com – Film garapan Yosep Anggi Noen   berjudul THE SCIENCE OF FICTIONS   menjadi salah satu hidup panjang yang masuk ke dalam daftar pendek kurasi Festival Hidup Indonesia.   THE SCIENCE OF FICTIONS   ialah gabungan produksi dari beberapa sendi produksi, yakni Angka Fortuna Bioskop, KawanKawan Media, dan Limaenam Films, serta ko-produksi dengan Andolfi (Perancis), Astro Shaw (Malaysia), GoStudio (Indonesia), dan Focused Equipment (Indonesia).

Film ini sudah dikembangkan sejak tahun 2013 dan dipresentasikan pada Asian Project Market 2013, Produire Au Sud 2016, Venice GAP Financing bagian dari Venice Film Festival 2017, dan Rotterdam International Film Festival. Proyek tersebut menggandeng beberapa aktor dan aktris ternama Indonesia seperti Gunawan Maryanto , Yudi Ahmad Tajudin , Lukman Sardi, Ecky Lamoh , Alex Suhendra , Marissa Anita, Rusini , dan Asmara Abigail .

1. Sinopsis

THE SCIENCE OF FICTIONS   menceritakan sosok muda di pelosok Yogyakarta bernama Siman yang melihat sebuah pengambilan gambar pendaratan manusia kru asing dalam bulan di sebuah area tak berpenghuni di Gumuk Pasir, Bantul, pada tahun 1960-an. Hal tersebut membuat orang-orang yang menyaksikan pemungutan gambar tersebut diburu, termasuk Siman. Tidak lama setelah itu, Siman ditangkap dan lidahnya dipotong supaya tidak menyebarkan rekayasa pendaratan pada Bulan.

Rentetan perkara tersebut menyebabkan Siman menjalani hari-harinya dengan selalu bergerak slow-motion, serupa astronaut di ruang angkasa. Sebuah upaya yang bisa dilakukannya buat memberi tahu kepada orang-orang pada sekitarnya. Kondisi tersebut menjadi semakin parah karena Siman membangun sebuah roket di belakang rumahnya. Sehingga para penduduk desa pun memandang Siman gila.  

2. Meraih Berbagai Nominasi & Penghargaan

Nilai Fortuna Sinema via Imdb

Film ini berkecukupan memasuki 10 nominasi di ajang FFi, termasuk untuk kategori Hidup Cerita Panjang Terbaik, Sutradara Utama, Pemeran Utama Pria Terbaik, Setia Skenario Asli Terbaik, Pemeran Pembantu Pria Terbaik, Pengarah Artistik Terkemuka, Penata Suara Terbaik, Penata Baju Terbaik, Penata Rias Terbaik. Tak hanya itu, film ini selalu berhasil meraih berbagai nominasi, jarang lain Best Film, Best Actor, Best Actress, Best Direction, dan Special Jury Prize dari Golden Leopard.

SCIENCE OF FICTIONS berhasil membawa pulang Beker Citra untuk Pemeran Utama Pria Terbaik. Kemenangan tersebut diberikan pada sang pemeran Siman, Gunawan Maryanto. Dalam pidato kemenangannya, Gunawan merasakan dikerjai sang sutradara karena diberikan peran tanpa dialog sama sekadar. Nyatanya hal tersebut menghantarkan Gunawan memenangkan Piala Citra.  

SCIENCE OF FICTIONS saat ini sedang tayang di beberapa hidup di negara. KLovers bisa tahu daftar bioskop yang menayangkannya pada bawah ini. Tetap jaga tenggang dan patuhi protokol kesehatan sungguh Klovers.  

Daftar bioskop yang menayangkan SCIENCE OF FICTIONS. https://www.instagram.com/angginoen

[embedded content]

Penulis: Felecia Syadina